Direktur Eksekutif Madani Bahas Islamic Worldview di Workshop Pemikiran Islam

0
27

MAKASSAR – Marak dan bahayanya pemikiran-pemikiran menyimpang di luar Islam di era disrupsi sekarang ini menggerakkan Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia  (LIDMI) Makassar mengadakan Workshop Pemikiran Islam dengan tema “Peran Sentral Dakwah Kampus Menghadapi Era Disrupsi 5.0,” pada sabtu-ahad, (28-29/9/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Makassar dan dibuka langsung oleh ketua PD LIDMI Makassar (Supriadi).

Dalam pantauan mujahiddakwah.com, puluhan peserta menghadiri kegiatan ini dari berbagai Lembaga Dakwah baik yang berada di Makassar dan juga dari berbagai daerah termasuk PD LIDMI Bulukumba.

Pemateri pertama, Syamsuar Hamka, M.Pd.I membawakan materi Islamic Worldview menyampaikan kehancuran sebuah negara itu, dapat hancur hanya karena worldview yang salah.

“Sebuah negara akan hancur karena worldview yang salah, pun seseorang akan hancur hanya karena kesalahan worldview dan begitu juga sebaliknya”, paparnya.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Madani ini menyampaikan pentingnya sebuah ideologi.

“Manusia tidak akan pernah lepas dari ideologi baik dari apa yang pernah dia dengar, dia lihat, ataupun dari apa yang dia baca”, lanjut paparnya.

Pemateri-pemateri yang didatangkan pada kegiatan tersebut yaitu Syamsuar Hamka, S.Pd, M.Pd.I, Dr. Budi Handrianto, dan Dr. Aswar Hasan.

Laporan : Amrul Hidayat
(Wartawan mujahiddakwah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here